Hogwarts, Sekolah Sihir Terhebat Sepanjang Masa

Posted: February 21, 2011 in Fun and Facts, Information
Tags: , , , , , , , ,

MOTTO HOGWARTS
Draco Dormiens Nunquam Titillandus (Never Tickle a Sleeping Dragon)

 

LAGU HOGWARTS
“Hogwarts, Hogwarts, Hoggy Warty Hogwarts,
Teach us something please,
Whether we be old and bald,
Or young with scabby knees,
Our heads could do with filling,
With some interesting stuff,
For now they’re bare and full of air,
Dead flies and bits of fluff,
So teach us things worth knowing,
Bring back what we’ve forgot,
Just do your best, we’ll do the rest,
And learn until our brains all rot.”

Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry adalah sebuah sekolah asrama yang mengajarkan tentang sihir yang berlokasi di Skotlandia. Istanyanya berada di pegunungan dekat sebuah danau. Tempat persisnya tak akan bisa ditemukan karena sekolah itu dibuat tersembunyi oleh mantra yang sangat hebat. Mantra yang digunakan untuk mencegah para muggle (orang biasa) untuk tidak memasuki daerah tersebut, jika seorang muggle datang maka yang akan mereka lihat adalah sebuah bangunan tua dengan papan peringatan ” Menyingkir, Bahaya”. Mantra ini dapat di non-aktifkan sementara oleh kepala sekolah yang sedang menjabat. Kebanyakan alat elektronik tidak dapat berfungsi di tanah Hogwarts.
Ada kira-kira ribuan murid yang ada di Hogwarts setiap waktu.

Asrama Di Hogwarts di bagi menjadi 4, GRYFFINDOR, SLYTHERIN, RAVENCLAW dan HUFFLEPUFF

GRYFFINDOR

Didirikan oleh : Godric Gryffindor.
Gryffindor sangat dikenal dengan keberanian, kasih sayang, nyali dan ksatria. Warna dari asrama ini adalah scarlet dan emas, dan asrama ini disimbolkan dengan lambang singa. Pintu masuk untuk ke ruang tamu Gryffindor ada di lantai tujuh dibelakang lukisan Fat Lady. Untuk dapat masuk ruang tamu Gryffindor, maka siswa harus dapat mengucapkan kata sandi yang benar.

SLYTHERIN

Didirikan oleh : Salazar Slytherin
Slytherin melambangkan ambisi, kecerdikan, licik, penuh perhitungan dan keturunan darah murni. Asrama ini disimbolkan dengan gambar ular, dan asrama ini mempunyai warna hijau dan silver (perak). Ruang tamu dari Slytherin ada di bawah tanah melewati tiga batu. kata sandi untuk tahun ajaran 1992-1993 adalah “Pureblood” / “Darah Murni”. Banyak orang percaya bahwa murid-murid yang di masukkan ke dalam asrama ini akan berubah menjadi jahat dengan ilmu hitamnya.

RAVENCLAW

Didirikan oleh : Rowena Ravenclaw
Ravenclaw melambangkan kreatifitas dan kebijaksanaan. Asrama ini disimbolkan oleh seekor elang dan warna dari asrama ini adalah biru dan perunggu. Namun warna dari asrama ini di gambarkan dengan biru dan perak di filmnya dengan gagak sebagai simbolnya, dan interior di ruang tamunya di warnai dengan warna emas dan biru. Ruang tamu Ravenclaw berada pada menara tinggi. Untuk masuk, biasanya yang lain menggunakan kata sandi, Ravenclaw menggunakan teka-teki yang harus dijawab dari seekor elang, contohnya : “Akan kemana sebuah benda jika benda itu hilang?” atau “Mana yang lebih dulu, Phoenix atau api?”

HUFFLEPUFF

Didirikan oleh : Helga Hufflepuff
Hufflepuff sangat dikenal dengan kesetiaan, permainan adil, kejujuran, dan toleransi. Asrama ini di simbolkan dengan berang-berang dan warna dari asrama ini adalah Kuning dan Hitam. Ruang tamu Hufflepuff berada di dekat dapur.

HANTU-HANTU TIAP ASRAMA:

Gryffindor

Sir Nicholas de Mimsy-Porpington (setelah kematiannya diketahui sebagai Nearly Headless Nick) meninggal pada tanggal 31 October, 1492. Dia adalah seorang penyihir yang masuk ke Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry dan dimasukkan kedalam asrama Gryffindor. Dia di eksekusi di tempat pemenggalan kepala yang tidak wajar, setelah dia bertengkar dengan Nyonya Grieve. Sejak saat itu, dia adalah penghuni di menara Gryffindor di istana Hogwarts.

Slytherin

Bloody Baron adalah seorang penyihir yang masuk Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry selama abad pertengahan dan dimasukkan ke dalam asrama Slytherin. Setelah masuk Hogwarts, dia jatuh cinta kepada Helena Ravenclaw, tetapi Helena tidak mencintainya. Dia disuruh Rowena Ravenclaw untuk mencari Helena Ravenclaw di Albania, tapi Helena menolak untuk pergi bersama Baron, dan Helena pun dibunuhnya. Dengan darah Helena yang ada pada hari itu, dia memutuskan untuk menggunakan nama “Bloody Baron” untuk nama masa depannya. Ketika dia menyadari apa yang telah dia lakukan, dia menusuk dirinya sendiri dengan pisau dan mati. Sejak saat itu dia adalah salah satu hantu yang menghuni Hogwarts dan dia adalah hantu dari asrama Slytherin.

Ravenclaw

Helena Ravenclaw (dikenal dengan Grey Lady setelah kematiannya) adalah seorang penyihir dan anak perempuan dari Rowena Ravenclaw. Dia masuk Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry dan dimasukkan ke dalam asrama Ravenclaw Suatu saat, dia mencuri mahkota ibunya dan melarikan diri ke Albania. Rowena menjadi sangat sakit, dan berharap bisa melihat putrinya untuk terakhir kalinya, dia menyuruh Bloody Baron, pria yang mencintai Helena, untuk mencarinya. Bloody Baron membunuh Helena ketika dia menolak untuk pergi bersamanya. Dia dan Baron kemudian menjadi hantu di istana Hogwarts, dimana Helena menjadi hantu asrama Ravenclaw

Hufflepuff

Fat Friar adalah hantu dari asrama Hufflepuff di sekolah Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Dia adalah pria yang ceria dan sangat pemaaf. Di tahun 1991, dia menunjukkan dirinya di antara Harry Potter dan siswa tahun pertama lainnya yang menunggu untuk di kelompokkan kedalam asramanya masing-masing. Fat Friar sangat adil dan dia selalu berusaha memohon untuk Peeves dari Poltergeist bisa datang ke perayaan makan malam.

sumber: http://www.kaskus.us

by 3r0nZ

Comments
  1. rifqah says:

    goog…………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s